Ini dia 5 pengaruh positif mencukur rambut kemaluan

Apakah anda tergolong orang yang malas mencukur bulu di sekitar kemaluan? sebaiknya baca sampai tuntas artikel ini untuk mengubah kebiasaan kamu, karena menurut ilmu kesehatan mencukur bulu kemaluan memiliki beberapa pengaruh positif untuk kesehatan dan kehidupan seksual anda. Selain mencukur bulu kemaluan sangat dianjurkan dalam Agama, kebiasaan ini juga telah terbukti memberikan pengaruh positif dalam ilmu kesehatan, silahkan lanjutkan membaca.

Manfaat mencukur bulu kemaluan

Jika kamu sudah terbiasa membiarkan bulu kemaluan, mungkin akan terasa berat untuk mencukurnya secara rutin, mungkin juga anda akan berpikir bahwa bulu kemaluan kan berfungsi untuk melindungi kemaluan dari gesekan misalnya, atau mungkin mencukur bulu kemaluan akan terasa berat untuk anda karena dianggap tidak terlalu penting. Mungkin dengan membaca artikel ini pola pikir anda akan berubah.

Ok untuk kamu yang masih segan membersihkan dan mencukur bulu kemaluan berikut ini 5 pengaruh positif mencukur bulu kemaluan untuk anda :

  • Dengan mencukur rambut kemaluan, proses pembersihan produk kelenjar minyak/ keringat dapat dilakukan dengan sempurna. Bila produk kelenjar ini tersisa di area rambut, maka menyebabkan area tersebut lembab dan bakteri mudah berkembang biak (menyebabkan gatal, bengkak, kemerahan, dll)
  • Memastikan rambut kemaluan tetap tipis akan mencegah bersarangnya tungau/ kutu kelamin (jenis Phthirus pubis).
  • Mencegah timbulnya bau tidak sedap karena partikel kotoran dan sel-sel kulit mati mudah dibersihkan.
  • Rambut kemaluan yang terlalu tebal akan mengganggu pembersihan organ kelamin karena menghalangi sampainya air pembasuh ke organ tersebut (misalnya pada saat mandi dan membasuh setelah berkemih bagi wanita).
  • Dari sisi seksual, rambut kemaluan yang dicukur akan memberikan penampilan yang rapi dan bersih sehingga mampu meningkatkan gairah untuk berhubungan seks.
Nah setelah melihat pengaruh mencukur bulu kemaluan di atas, apakah anda masih berfikiran itu tidak penting? O ya ada beberapa hal yang mesti anda perhatikan dalam mencukur bulu kemaluan, seperti alat cukur anda harus dipastikan steril (bersih) sehingga tidak membawa kuman penyakit. Selain itu alat cukur juga harus tajam, agar tidak menimbulkan rasa sakit. Setelah selesai mencukur bersihkanlah dengan sabun dan sebisa mungkin gunakan juga anti septik.

Untuk hal mencukur bulu kemaluan ini berlaku untuk laki-laki dan perempaun, semoga dengan artikel ini bisa memberikan anda pencerahan tentang pentingnya mencukur bulu kemaluan untuk kesehatan. Hidup sehat sekaligus perintah agama dijalankan. Bagaimana apakah anda memiliki pendapat lain? mari kita diskusikan.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ini dia 5 pengaruh positif mencukur rambut kemaluan"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By. Kunci Dunia
Back To Top