Beberapa contoh surat lamaran kerja ke beberapa instansi berbahasa Indonesia

Untuk memenuhi kebutuhan pembaca dan pengunjung update kabar berita dan Informasi, kali ini kami mencoba menyuguhkan beberapa contoh surat lamaran pekerjaan untuk anda yang mungkin mengalami kesulitan dalam mengkonsep surat lamaran atau CV anda untuk melamar di perusahaan yang anda impikan. Adapun contoh surat lamaran yang akan kami cantumkan ini berbahasa Indonesia, silahkan anda berekpresi sendiri untuk memperbaiki dan memperindah gaya bahasanya :

Berikut beberapa contoh surat lamaran kerja terbaru :

Contoh Surat Lamaran Kerja Sekretaris / Administratif

Kepada Yth,
Kepala Bagian Personalia
PT. Karya Indah Retail
Jl. Pejompongan 15 A
Jakarta

Dengan hormat,

Menanggapi iklan Anda di harian Kompas terbitan tanggal 7 Mei 2013 untuk posisi sekretaris, saya ingin menawarkan diri saya untuk posisi tersebut.

Saya berusia dua puluh dua tahun dan pernah bekerja sebagai staf juru ketik selama dua tahun. Setelah tamat dari Akademi Sekretaris, saya mengikuti pelatihan kerja untuk pekerjaan sekretaris selama tiga bulan. Sekarang saya merasa memiliki keahlian yang diperlukan untuk mengisi lowongan yang Anda tawarkan.

Untuk informasi selanjutnya, dengan ini saya lampirkan daftar riwayat hidup, surat keterangan dari akademi, dan selembar foto terbaru saya.

Saya harap Bapak akan mempertimbangkan lamaran ini, dan memberi saya suatu kesempatan untuk wawancara.

Hormat saya,


Sri wahyuni

Contoh Surat Lamaran Kerja Astar Honda Motor

Hal: Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth,
Bapak / Ibu Manager Personalia
Pt. Astra Honda Motor

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan dibawah ini, saya:
Nama                        : Opik Taofik Firdaus
Jenis Kelamin           : Laki-laki 
Tempat & tgl. Lahir : xxxxxxxxxxx
Agama                      : Islam
Alamat                      : xxxxxx
No. HP                      : 087xxxxxxx
Pendidikan Akhir     : SMK (Otomotif) 

Dengai ini saya mengajukan surat lamaran kerja kepada bapak . Ibu untuk menjadi bagian di Perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin.
Sebagai bahan pertimbangan Bapak / Ibu, bersama ini saya lampirkan :
1. Foto Copy Ijazah
2. Foto Copy SKHUN
3. Foto Copy Transkrip Nilai
4. Foto Copy KTP
5. Foto Copy SKCK ( Surat Keterangan Catatan Kepolisisan )
6. Foto Copy Kartu Pencari Kerja
7. Foto Copy Surat Keterangan Dokter
8. Foto Copy Surat Pengalaman kerja (bila ada)
9. Foto Copy Sertifikat (bila ada)
10. Daftar Riwayat Hidup
11. Pas Foto 3x4 atau 4x6 (2 lembar)

Demikian surat lamaran ini saya ajukan, besar harapan saya untuk dapat diterima di Perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin
Atas perhatian dan pertimbangannya, saya ucapkan terima kasih


Hormat Saya,
Taufik Hidayat

Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk BANK
KepadaYth.
Departemen HRD 
PT. Bank Mandiri 
di Jakarta
Dengan hormat,
Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan pada acara job fair yang diadakan di DBL Arena pada tanggal 28-29 September 2011, saya merasa memenuhi kriteria untuk menjadi pegawai di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Saya bermaksud mengajukan lamaran untuk menjadi Saya telah menyelesaikan studi dan dinyatakan lulus dari Jurusan Matematika Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga Surabaya pada bulan September 2011 dengan IPK 3,07 dan akan melaksanakan wisuda pada tanggal 9 Oktober 2011. Selama menjalani studi, saya aktif dalam berbagai kegiatan akademik, pelatihan, dan organisasi kemahasiswaan. Saya juga mampu mengoperasikan Microsoft Office, software design, dan programming seperti yang saya cantumkan pada Curriculum Vitae. Sebagai pertimbangan, saya merupakan orang yang pekerja keras, mampu bekerja dalam tim, mampu bekerja dibawah tekanan, mampu bekerja sama dengan baik, dan mempunyai motivasi yang tinggi dalam bekerja.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Pasfoto terbaru 4x6
2. Foto copy KTP
3. Foto copy SKL
4. Sertifikat-sertifikat 
Saya menyadari bahwa surat lamaran maupun Curriculum Vitae yang terlampir belum menjelaskan kualifikasi saya secara mendalam. Oleh karena itu, saya sangat mengharapkan adanya suatu kesempatan wawancara untuk menjelaskan lebih detail tentang potensi saya.
Demikian surat lamaran ini dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.
Surabaya, 29 September 2011
Hormat saya,
Muhammad Syaifullah
Demikian  Beberapa contoh surat lamaran kerja ke beberapa instansi berbahasa Indonesia, Untuk lamaran yang lebih baik, sebaiknya anda mengetikkan dengan komputer dan sampaikan informasi yang jelas, lengkap dan sesuai dengan data yang sebenarnya. Jangan mencantumkan sesuatu yang anda tidak memiliki atau diluar skill anda, karena bisa jadi itu akan menyulitkan anda nantinya. Buatlah surat lamaran semenarik mungkin agar pemilik perusahaan atau bagian HRD tertarik untuk memanggil anda minimal untuk mengikuti seleksi untuk bergabung di perusahaan mereka.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Beberapa contoh surat lamaran kerja ke beberapa instansi berbahasa Indonesia"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By. Kunci Dunia
Back To Top